Cara memainkan kartu remi

Cara memainkan kartu remi

Remi Internasional

dimainkan kira-kira 2-4 orang
dibuka dengan membagi kartu (masing-masing pemain mendapat 7 kartu di awal)
Tujuannya : Kalian mesti membuat barisan kartu angka(sama jenis) dari 2-10 paling tidak 3 deret seri(misal 2-3-4 love), atau J-Q-K(tempe), atau angka yang sama(minimal 3) sepertu J-J-J, Q-Q-Q, As-As-As, dan 7-7-7. Joker dapat menggantikan kartu apa aja
Nilai angka tiap jadinya 5, nilai as 15, Nilai J/Q/K 10

Game

Pemain kesatu mulai memungut kartu di deck, memilih kartu yang tidak dikehendaki dari tangan guna dibuang.
Dilanjutkan dengan pemain berikutnya
Ingat selalu! sesudah ambil kartu dimana saja, mesti buang satu kartu
Kita boleh memilih dalam satu giliran inginkan ambil kartu di deck atau ambil kartu di lokasi buangan.
Syarat guna ngambil kartu di buangan ialah harus langsung jadi(minimal di tangan punya 2 kartu). Maksimal pemungutan 7 kartu dari ujung awal. Misal : anda punya 3 dan 5 hati, ternyata di pengasingan ada kartu 4, dan masih dalam batas 7 kartu. Kita boleh ambil dan tetap buang satu kartu.
Jangan pernah melemparkan kartu joker, atau permainan sesi ini berakhir
Oh iya. Yang jadi kesatu kali tiap pemain mesti seri, bukan sama, dan belum boleh gunakan joker. Kecuali as, sebab tak punya seri.

Akhir Permainan

Permainan selesai jika kartu di deck berakhir atau satu pemain terdapat yang “closed card”
Jika selesai saat deck kartu habis, maka dilaksanakan perhitungan:

Semua yang jadi diitung menurut formula nilai di atas : As 15, raja-raja 10, angka 5 (misal jadi 4 as 4×15 =60)
Yang gak jadi menjadi nilai minus, nilainya sama dengan nilai peningkatan tiap kartunya(misal gak jadi 4 6 7 9 –> 4x (-5)= – 20
trus ditotal deh.

Kalau selesai dengan closed card oleh di antara pemain berarti :

ketika pemain ambil kartu (baik dari deck atau ambil satu kartu dari buangan) seluruh jadi barisan ataupun kartu yang sama, kecuali satu kartu sebagai closed card
Jika a) si penutup kartu ambil dari deck. Pemainan sesi ini selesai. Disebut “Closed Card”(atau bahasa kerennya tutup tangan). Si penutup bisa otomatis 250 poin. Tambah seluruh perhitungan kartu yang udah jadi. Pemain lain mengerjakan perhitungan laksana biasa
andai b) si penutup kartu ambil dari lokasi buangan, maka poin otomatisnya tegantung kartu yang di tutup. As =250, J/Q/K=100, Angka= 50. Sama laksana poin a, nilai otomatis si penutup tetap di tambah kartu yang jadi. Pemain lain pun hitung biasa. Tapi bila si penutup memungut kartu buangan rekan sebelahnya untuk memblokir permainan, maka si pembuang kartu yang dipungut kartunya bakal di minus cocok dengan nilai kartunya. Misalnya bila buang kerajaan di minus 100.

Aturan Tambahan

Nilai sesi kesatu dihitung total akhirnya, nilai dapat minus.
Lakukan sejumlah sesi sampai ada yang bertotal paling tidak 1000
bila dalam sesi tertentu nilai seorang player atau sejumlah orang player tersalip oleh player beda maka player yang tersalip nilainya balik menjadi 0 [DEATHMATCH]

Sekilas mengenai Joker di REMI

Joker enak sekali bisa menggantikan kartu apapun(tak peduli warnanya)
Joker tidak dapat digunakan untuk deret jadi yang kesatu
Awas Joker yang gak kepake dia akhir kisah mendapat minus 500 !!!
Tutup permainan gunakan joker point-nya 500!!

Oia satu lagi, kalo yang “mumet” ama aturan yang diatas boleh menggunakan aturan JAWA. Ngga terlampau jauh sih ama yang diatas, cuma tidak banyak modifikasi..hehe. Begini nih aturannya :

Remi Nasional (Jawa dan sekitarnya)

Kalau kita melemparkan Joker, maka seluruh kartu dari lokasi buangan bakal tertutup oleh joker. Permainan juga tetap berlanjut.
Kalau aturan internasional memblokir permainan dengan As nilainya 250. Disini saya menggunakan 150 saja. Kasian kan ke yang ngebuang penutup As nanti di minus 250. Heheh.
Joker yang ngga kepake, maka bakal di minus cocok dengan nilainya. Kalo angka di -50, kalo kerajaan di -100 , kalo As ya di -150.
Kalau dia memiliki kartu yang dinamakan “Threes Four” mengerjakan closed card/tutup tangan, (contohnya 3 3 3 Q Q Q Q), maka dia mendapat nilai 500 !!
Kalau di tangan anda ada kartu yang gambarnya sama terus berurutan semua, (misalnya ialah 2 3 4 5 6 7 8). maka bila dia mengerjakan tutup tangan bakal mendapat nilai 700 !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *